Robyn Carr - Angel's Peak [Virgin River #9]

Judul : Angel's Peak [Menggapai Cinta] 
Pengarang : Robyn Carr
Penerbit : Violet Books
Tahun : 2011
Halaman :416
Dimensi : 110 x 180
Berat : 312 gram
Genre : Contemporary Romance

Bagi kamu yang suka dengan seri Jacobsville karya Diana Palmer, maka kamu pasti akan menyukai seri Virgin River oleh Robyn Carr ini.

Para pria dalam keluarga Riordan semuanya bekerja dalam operasi militer. Dalam buku kali ini akan diceritakan mengenai anak kedua, yaitu Sean Riordan.
Sean Riordan, sedang cuti dari tugas militernya dan mengunjungi kakaknya yang baru saja menikah, Luke Riordan dan Shelby.
Sean tahu bahwa kedua pasangan itu membutuhkan waktu berduaan (namanya juga pasangan baru =P) sehingga Sean sering pergi pada malam hari. Ketika sedang berkunjung di sebuah bar, Sean bertemu dengan mantan kekasihnya, Franci. Wanita itu telah berubah, rambutnya pendek dan badannya lebih berlekuk. Sean tentu saja langsung mengikuti Franci ketika wanita itu keluar dari bar.
Franci kaget ketika dia bertemu dengan pria yang dicintainya dulu. Pria yang tidak mau berkomitmen dengan dirinya. Bahkan dulu sebelum Franci meninggalkan Sean, Frannci memberikan dua pilihan, menikah atau pergi. Dan pria itu memilih pergi. Franci terluka dan memilih untuk menjauhi Sean.
Sean tidak menyangka bahwa Franci menolaknya ketika dia bertemu lagi dengan wanita itu. Dia masih menyukai wanita itu, bahkan setelah Franci menghilang, Sean berusaha mencarinya. Kehilangan Franci membuatnya merasa kehilangan sesuatu.
Sekuat apapun Franci menolak Sean, pria itu tetap mengejarnya, berusaha menemuinya. Hati wanita mana yang tidak luluh melihat pria yang tidak pantang menyerah? Lagipula, Franci memang masih mencintai pria itu.
Setelah beberapa minggu, akhirnya Sean berhasil membuat pertahanan Franci menurun dan dia berhasil menginap di rumah wanita itu. Tapi keesokan paginya, dia dikejutkan oleh seorang gadis kecil berumur 3.5 tahun bermata hijau dan berambut merah seperti keluarga Riordan.
Ternyata selama ini Franci dan dirinya memiliki seorang anak. Sean tidak menyangka hal tersebut. Jika hal ini diketahuinya dari dulu, dia akan menikahi Franci. Bahkan tak lama setelah mengetahui dia memiliki anak, Sean melamarnya lagi. Tapi Franci menolak. Franci mengatakan bahwa Sean melamarnya hanya untuk memenuhi tanggung jawab pria itu. Apa yang diinginkan oleh Franci adalah cinta.
Sean akhirnya berjanji bahwa dia akan berusaha menjalani hidupnya bersama Franci dan Rosie secara perlahan. Tapi, di tengah-tengah itu semua, Sean mendapat panggilan untuk penempatan pekerjaannya. Hal ini mengacaukan semuanya.
Sean berada di antara dua pilihan, pekerjaan yang merupakan impiannya atau keluarganya?

Seri Virgin River menurutku merupakan cerita yang menentramkan hati. Banyak orang yang datang ke Virgin River membawa luka namun disembuhkan di kota tersebut seperti Sean dan Franci.
Saat membaca buku ini, aku jatuh hati pada anak mereka, Rosie, yang dapat menerima Sean dengan cepat dan memanggilnya "Daddy". Bahkan Rosie mengerjai ayahnya dengan memasang pita-pita kecil di rambut Sean serta "mewarnai" wajah pria itu dengan spidol. Tentunya pada bagian ini aku tersenyum.
Aku salut dengan karakter Franci yang membesarkan anaknya bersama ibunya, Vivian. Walaupun agak kesal karena dia tidak memberitahukan Sean sedari awal, tapi hal itu dapat dipahami karena Sean tidak ingin berkomitmen dan berkeluarga.
Kesal juga dengan Sean karena pria itu tidak benar-benar mengenal Franci pada awal masa mereka pacaran. Pencarian Franci juga kurang giat dilakukannya. Kalau dia berusaha benar-benar, tentunya dia akan menemukan wanita itu.
Namun yang aku sesali, mengapa cerita Sean dan Franci terlalu singkat? Tidak seperti cerita Jack dan Mel pada buku pertama. Hehehehehehe..

Merupakan khas dari Robyn Carr dalam seri Virgin River ini mengenai keluarga, persahabatan, dan komitmen yang dibuat dalam sebuah daerah terpencil seperti Virgin River. Di buku ini kita akan bertemu kembali dengan Noah Kincaid serta Ellie Baldwin yang melaksanakan pernikahannya. Bahkan aku mataku berkaca-kaca ketika penduduk Virgin River membantu mereka membangun rumah yang sudah bobrok yang dibeli oleh Noah untuk rumahnya bersama Ellie.
Belum lagi cerita persahabatan antara kedua ibu dari kedua karakter utama, Vivian dan Maureen. Vivian yang berpikiran sangat terbuka dan Maureen yang sangat alim nyaris seperti biarawati merupakan kontradiksi, namun mereka bisa bersahabat. Dan, ada seorang pria bernama George yang naksir dengan Maureen dan berusaha mendekati wanita tersebut. Pokoknya so sweet banget walaupun mereka sudah cukup berumur. Tua bukan berarti tidak merasakan cinta kan?

Seri Virgin River:
#1 Virgin River
#2 Shelter Mountain
#3 Whispering Rock
#4 A Virgin River Christmas
#5 Second Chance Pass
#6 Temptation Ridge
#7 Paradise Valley
#8 That Holiday Feeling (with Debbie Macomber and Sherryl Woods, tidak terbit di Indonesia)
#9 Forbidden Falls
#10 Angel's Peak
#11 Moonlight Road
#12 Midnight Kiss (with Jean Brashear and Victoria Dahl)
#13 Promise Canyon
#14 Wild Man Creek
#15 Harvest Moon
#16 Bring Me Home For Christmas
#17 Hidden Summit
#18 Redwood Bend
#19 Sunrise Point

5 comments:

  1. Ya ampun seri Virgin River uda sampe 10 aja yg diterbitin.

    Di Indonesia yg #1 judulnya apa?

    ReplyDelete
  2. @okeyzz : #1 judulnya Virgin River. Sesuai ama nama serinya =)

    ReplyDelete
  3. seri Virgin River ini diterbitkan lengkap dan berurutan gak ya? Sebagian juga diterbitkan Dastan ya?

    ReplyDelete
  4. @A. S. Dewi : teribitin berurutan kecuali yang Christmas (nomor 4), diterbitkan setelah nomor 10, tapi cuma nyelip dikit doank, gak terlalu ngaruh.
    Dastan belum pernah terbitin karya Robyn Carr setahuku. Blom ada bocoran apakah bakal diambil alih setelah nomor 11 nanti =P

    ReplyDelete
  5. hahahaha....iya sih. Kayaknya aku yg khilaf. Abis tipe2 covernya sama (pemandangan) jadi otomatis diasosiasikan dgn Dastan

    ReplyDelete