Lorraine Heath - Surrender to The Devil [Scoundrel's of St. James #3]

Judul : Surrender To The Devil
Sub Judul : Perangkap Cinta Sang Duke
Seri : Scoundrel's of St. James #3
Penulis : Lorraine Heath
Penerbit : Dastan
Tanggal terbit : Desember 2011
Berat : 200 gram
Halaman : 408
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Kenapa ya aku review selalu bukan dari buku pertama? Hahahahahaha.. Nanti aku baca ulang, terus aku review untuk seri ini (kalau sempat *lirik buku yang menumpuk di sudut kamar*).
Seri ini terdapat empat buku, yaitu:
1. In Bed with The Devil
2. Between The Devil and Desire
3. Surrender to The Devil
4. Midnight Pleasure with A Scoundrel

Oke, sedikit asal-usul cerita.
Frannie Darling, seorang gadis berumur 12 tahun, penuh dengan keingintahuan. Namun, nasib mempermainkannya ketika dia diculik dan diperkosa secara brutal oleh seorang pria. Luke dan Jack mencari pria tersebut dan Luke membunuhnya. Ketika Luke ditangkap, dia ditemukan oleh Earl of Claybourne, seorang kakek yang menyatakan Luke adalah cucunya, sehingga Luke tidak jadi dihukum (lebih jelasnya baca buku pertama). Ternyata pria yang dibunuh oleh Luke adalah paman Luke, anak dari sang Earl.

Sang Earl merawat anak-anak Feagan (Frannie, Luke, Jack, Jim, dan Bill) di bawah naungannya dan mereka tidak diperbolehkan bertemu dengan Feagan dan kembali menjadi pencuri. Mereka belajar tata krama dan segala bentuk peraturan masyarakat dari orang yang dibayar oleh sang earl untuk mengajari mereka.

17 tahun kemudian...
Frannie sekarang berumur 29 tahun, masa lalunya yang kelam telah ditutupnya rapat-rapat. Sekarang adalah saat yang berbahagia, salah satu anak didik Feagan, Luke, menikah dengan Catherine Mabry. Catherine sebenarnya adalah seorang wanita yang diminta Luke untuk mengajari Frannie bagaimana menjadi seorang lady. Tadinya Luke akan menikahi Frannie, tapi malah akhirnya menikah dengan Catherine karena pria itu memuja wanita tersebut.

Di sudut ruangan, Frannie melihat seorang pria, kakak Catherine, Sterling Mabry, Duke of Greystone. Frannie sebenarnya tidak mau berhubungan dengan kalangan atas, tapi sosok pria itu membuatnya tertarik. Sorot matanya membuat Frannie bingung. Pria itu takut, takut akan dirinya sendiri. Kenapa? Karena ketertarikannya, Frannie mendekati Sterling.

Sterling telah melihat Frannie dari sudut matanya, dia memang tertarik pada wanita itu. Dia ingin memiliki wanita itu walau satu malam saja sebelum dia mencari seorang istri yang menerima dirinya apa adanya.
Frannie tahu Sterling hanya menginginkan satu malam bersama dirinya, tapi semua perlakuan pria itu terhadap dirinya dan anak yatim piatu yang dipelihara Frannie, membuat wanita itu tersentuh, membuatnya menginginkan Sterling.

Tapi mampukan Frannie menerima diri Sterling apa adanya dengan segala kekurangannya?
Yang Aku Suka :
  1. Karakter yang terdapat dalam buku. Pertamaanak-anak Feagan (Jack, Jim, Bill, Luke, dan Frannie). Kebersamaan mereka terasa banget, bagaimana mereka saling mendukung, melindungi, dan bekerja sama. Kedua, karakter Frannie yang selalu memiliki cinta dan kasih sayang yang sangat besar terhadap Feagan dan anak-anak Feagan. Terakhir, karakter Sterling yang membuat pembaca jadi tersentuh ketika dia berpura-pura tidak peduli kepada Frannie *ouch...*
  2. Ending cerita ini. Heath selalu berhasil membuat penutup cerita yang manis, membuat hati tersentuh, dan mata berkaca-kaca. Di antara kedua buku yang telah terbit sebelumnya, aku paling suka ama ending satu ini. Sangat suka. Benar-benar menyentuh banget. Buat ending aku berikan 5 bintang. Hehehehehe..

Yang Aku Kurang Suka :
Sebenarnya cuma satu yang menurutku kurang dari cerita ini yaitu plotnya. Bisa dibilang klimaks dari ceritanya  hanya berupa lonjakan kecil, bukan yang benar-benar kontras, yang benar-benar butuh perjuangan dari kedua karakter.
Tapi, secara keseluruhan, ceritanya santai dan enak untuk diikuti kok =)
Seri Scoundrel's of St. James:
#1 In Bed With The Devil
#2 Between The Devil and Desire
#3 Surrender to The Devil
#4 Midnight Pleasures with A Scoundrel

No comments:

Post a Comment