Jeaniene Frost - Halfway To The Grave [Night Huntress #1]

Judul : Halfway To The Grave [Sang Pemburu Vampir]
Pengarang : Jeaniene Frost
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman :496
Dimensi : 110 x 180
Berat : 285 gram
Genre : Paranormal Romance

Seorang vampir yang memerkosa ibunya dan membuatnya menjadi setengah vampir dan setengah manusia merupakan hal yang menurut Cat adalah kutukan. Kebencian ibunya terhadap vampir, ditambah dengan kebenciannya sendiri terhadap ayah yang tak pernah diketahuinya, membuatnya menjadi seorang pembunuh. Pembunuh vampir.

Keadaannya yang aneh itu memberikannya keuntungan. Satu, karena darahnya yang setengah vampir, Cat memiliki kekuatan melebihi manusia biasa. Dua, karena darah manusianya, dia masih memiliki detak jantung yang tentunya menarik semua vampir kepada dirinya. Hal ini memudahkan dirinya dalam membunuh musuhnya itu.

Tapi ada satu hal yang tak diketahuinya yaitu vampir yang dibunuhnya masih amatir. Vampir berpengalaman tentunya tidak akan mati hanya dengan pasak berlapis perak. Bones lah yang mengajarkan hal itu ketika Cat berusaha membunuhnya.

Bones adalah vampir sekaligus pembunuh bayaran yang berusia ratusan tahun. Dia mengajari Cat bertarung sebagai ganti nyawa gadis itu. Untuk tetap hidup, Cat terpaksa menyetujui permintaan Bones dengan menjadi umpan untuk tiap vampir yang menjadi incaran Bones.

Dalam pengejaran mereka, Cat yang awalnya menganggap semua vampir sama saja, mulai menyadari bahwa Bones berbeda. Berbahaya sekaligus menggiurkan.

Tapi ketika aksi mereka mulai semakin serius, Bones menyadari bahwa nyawa wanita itu dalam bahaya. Cat yang keras kepala tetap bersikeras setiap vampir yang harus dibunuh, dia akan terlibat di dalamnya, dan Bones terpaksa setuju.
Buku pertama dalam seri Night Huntress, dari segi cerita menurutku agak membosankan hingga 3/4 buku. Dalam halaman-halaman awal diceritakan aksi dan romansa antara kedua karakter yang cukup lambat menurutku.

Sedangkan 1/4 buku terakhir, kisah Bones dan Cat semakin terasa. Apalagi pada cerita penutupnya membuat pembaca bertanya-tanya apa yang akan terjadi antara mereka berikutnya.

Dalam buku ini juga terselip humor sehingga membuatku tertawa. Tapi yang paling aku ingat tentunya kata-kata romantis Bones: "Jika kau lari dariku, aku akan mengejarmu. Dan aku akan menemukanmu..."

Berikutnya tentang kedua karakter. Cat merupakan karakter yang keras kepala. Dia hidup bersama ibunya yang sangat membenci vampir dan membenci Cat karena berhubungan dengan Bones. Belum lagi kakek-neneknya yang memandang rendah Cat karena dia adalah anak vampir dan hasil pemerkosaan. Kasihan sih sebenarnya, tapi salut dengan usaha dia untuk tetap berhubungan dengan keluarganya.

Bones itu mirip dengan Roarke (In Death series - JD Robb), tapi masih kerenan Roarke sih. Hahahahaha.. Aku selalu membayangkan Bones mirip dengan Damon (Vampire Diaries). Seksi, dingin, posesif, dan humoris. Bikin melting deh. Dia selalu memanggil Cat dengan sebutan "Kitten" dan "Luv" karena baginya Cat bukan kucing, tapi anak kucing ketika di dekatnya. So sweet...

Seri Night Huntress:
#1 Halfway To The Grave
#2 One Foot In The Grave
#3 At Grave's End
#4 Destined For An Early Grave
#5 This Side of The Grave
#6 One Grave At A Time
... still continued

2 comments:

  1. 3,5 yah??? jadi ragu mau belinya....

    ReplyDelete
  2. Gak tau kenapa seri Jeaniene Frost kurang menggigit buat aku. So-so ceritanya >,<

    ReplyDelete