Cuap-cuap: Top 5 Most Favorite Books [Book Kaleidoscope 2012 #4]


Setahun ini sudah cukup banyak buku yang aku baca. Mulai dari yang gak banget sampai yang bagus banget. Mulai dari yang lucu sampai bikin ngakak-ngakak dan yang bikin nangis.
Bersama dengan para BBI-ers, kami membuat rangkuman untuk bacaan 2012 ini dalam bentuk Book Kaleidoscope.
Untuk hari ketiga kami akan memilih 5 cerita terbaik.

Here are my top five most favorite books:

LaVyrle Spencer - Morning Glory
RECOMMENDED! SANGAT!
Pokoknya yang belum baca harus baca *maksa*
Kalau suka sama cerita yang sedih, penuh pengorbanan, penuh makna hidup, you should read this one. Karakternya down to earth banget. Lovable abis.
Baca ya. HARUS!

John Green - The Fault in Our Stars
Jangan ngaku-ngaku pecinta Young Adult kalau belum baca buku satu ini. Kalau belum baca, segera baca *maksa lagi*
Duh, ceritanya pokoknya menyayat hati dan bikin menetes air mata sepanjang cerita deh. Gak sepanjang cerita juga sih, yahhhh... setengah buku lah =)
Benar-benar buku dengan karakter yang memiliki hati yang besar...

Teresa Medeiros - Goodnight Tweetheart
Gak nyangka cerita yang cuma menggunakan twitter sebagai sarana percakapan bisa membuatku tertarik dalam jalan ceritanya. Aku benar-benar berharap tempat-tempat yang diceritakan dalam buku ini ada gambarnya. Hehehehehe...
Ceritanya menyesakkan menjelang ending, tapi bagus. Ceritanya simple tapi menyentuh lah ^^

Eloisa James - When Beauty Tamed The Beast
Seperti yang aku bilang dalam reviewku bahwa seri Fairy Tales bakal jadi seri terbaik EJ.
Ceritanya sederhana dan lucu. Dan lagi-lagi, buku keempat favoritku ini seperti tiga buku sebelumnya, menguras emosi menjelang akhir. Karakternya juga menyenangkan dan lucu. Heheheheheh...

Julie Garwood - The Bride
Kalau empat buku sebelumnya menguras emosi dan ada beberapa yang menitikkan air mata, di sini juga sebagai pembaca aku menitikkan air mata. Air mata geli karena ngakak sama karakterna yang kocak abis. Pokoknya ada saja adegan yang bikin ketawa sampai perut kram (mungkin aku-nya saja yang lebay, tapi beneran ceritanya lucu).








Dengan post ini kututup akhir tahun 2012. Jika ada salah selama aku mereview atau tanpa sengaja menyakiti pihak lain, aku minta maaf.
Selain itu, aku juga mau mengucapkan banyak terima kasih karena sudah berkunjung di blogku ini. Semoga ke depannya aku bisa memberikan review yang lebih baik dan merekomendasikan cerita-cerita romance yang membuat kamu jatuh cinta =)

Sekarang, saatnya menutup lembaran lama dan membuka lembaran baru. Sampai jumpa di tahun 2013 yaaaa....

Cuap-cuap: Top 5 Worst Book Cover [Book Kaleidoscope #3]


Setahun ini sudah cukup banyak buku yang aku baca. Mulai dari yang gak banget sampai yang bagus banget. Mulai dari yang lucu sampai bikin ngakak-ngakak dan yang bikin nangis.
Bersama dengan para BBI-ers, kami membuat rangkuman untuk bacaan 2012 ini dalam bentuk Book Kaleidoscope.
Untuk yang satu ini gak ada dalam list yang dibuat, tapi kemarinan sempat ngobrol-ngobrol untuk Worst Book Cover.

Here are my top five worst book cover:
Sherrilyn Kenyon - Sins of The Night (Dastan)
Cover ini sempat heboh baik di facebook dan goodreads. Bagaimana tidak dengan model pria yang macam ABG gitu dengan rambut putih kayak opa-opa? Setelah mendengar protes dari para pembaca setia SK, akhirnya Dastan mengganti cover ini. Namun sayang, bagian dalamnya masih tetap gambar opa-opa.
Tapi aku tetap salut sih sama Dastan karena mau mendengar dan bertindak langsung atas complaint pembaca =)

Nalini Singh - Archangel's Kiss (Dastan)
Melihat cover ini mengingatkanku pada percakapan dengan Ren mengenai sayap malaikatnya. Komentar pertamaku pas lihat covernya "Itu bulu kok (bola bulu tangkis) ya?" Hahahahaha... Ampun deh *facepalm*
Sayap-sayap yang jatuh lebih bagus daripada sayap yang melekat di punggung si model pria. Huffffttttt....


Mary Balogh - Then Comes Seduction (GPU)
Biasanya terbitan GPU, covernya termasuk bagus. Tapiiiiii.... untuk buku satu ini, terpaksa aku bilang tidak bagus. Itu model ceweknya kelihatan tua banget. Boro-boro deh ada cowok yang mau godain dia. Hhhhhh...
*No offense buat si model cover, dirimu cantik kok... tapi gak cocok untuk jadi model di buku ini. Maaf ya...*


Karen Hawkins - To Scotland with Love (GPU)
Gak suka sama model ceweknya. Ga cocok. Suer. Hiksss.. Mau nangis lihat cover ini.

John Green - The Fault in Our Stars (Qanita)
Sayang banget untuk cover satu ini. Untuk versi Inggris, novel ini adalah cover terbaik. Di versi Indo, sebaliknya. Apa yang aku gak suka dari cover ini?
Mungkin bagi beberapa orang cover ini lucu dan manis. Bagiku tidak. Sama sekali gak menggambarkan isi buku. Kalau orang yang gak tahu tentang buku ini, pasti mengira ini adalah buku anak kecil. Padahal genrenya adalah Young Adult. Sayang sekali memang cover tidak menggambarkan isi cerita.




That's all about the cover. Semoga ke depannya para penerbit semakin memerhatikan kualitas cover juga karena cover juga memiliki peran penting bagi kami sebagai pembaca untuk membelinya ^^

Cuap-cuap: Top 5 Best Book Cover [Book Kaleidoscope 2012 #2]

Setahun ini sudah cukup banyak buku yang aku baca. Mulai dari yang gak banget sampai yang bagus banget. Mulai dari yang lucu sampai bikin ngakak-ngakak dan yang bikin nangis.
Bersama dengan para BBI-ers, kami membuat rangkuman untuk bacaan 2012 ini dalam bentuk Book Kaleidoscope.
Untuk hari kedua kami akan memilih 5 cover buku terbaik.

Here are my top five book cover:

LaVyrle Spencer - Separate Beds (GagasMedia)
Gagas emang gak ada matinya deh soal kreativitas cover.
Untuk cover Separate Beds SANGAT menggambarkan judulnya. Tempat tidurnya bisa dibuka seakan-akan tempat tidur itu dipisah.
Two thumbs up!

Gena Showalter - The Darkest Whisper (VioletBooks)
Satu lagi penerbit yang aku kagumi, yaitu VioletBooks. Mereka gak ragu untuk menggunakan cover asli jika itu memberikan kepuasan kepada pembaca d(^o^)b

Brenda Novak - When Snow Falls (Harlequin Mira)
Aku pernah bilang di post tentang Friday's Recommendation kalo aku suka banget sama buku ini karena cover-nya bikin adem. Menggambarkan judul dan ceritanya banget =)

Teresa Medeiros - Goodnight Tweetheart (Gallery Books)
Yep, dari cover dan judul kelihatan kan kalau ceritanya menggunakan twitter sebagai sarana percakapan dan dilakukan pada malam hari.

John Green - The Fault in Our Stars (Dutton Books)
Suka cover yang simpel dan eyecatching ^^
















Cuap-cuap: Top 5 Book Boy [Book Kaleidoscope 2012 #1]

Setahun ini sudah cukup banyak buku yang aku baca. Mulai dari yang gak banget sampai yang bagus banget. Mulai dari yang lucu sampai bikin ngakak-ngakak dan yang bikin nangis.
Bersama dengan para BBI-ers, kami membuat rangkuman untuk bacaan 2012 ini dalam bentuk Book Kaleidoscope.
Untuk hari pertama kami akan memilih 5 pria idaman dari buku (untuk blogger cewek, kalau untuk blogger cowok 5 wanita idaman =P).

Here are my top five book men character:

Roarke (J.D. Robb - In Death series)
Yep, he's still my top man.
Yang sudah baca seri suspense romance milik J.D. Robb tentunya tahu Roarke dan tergila-gila pada pria satu ini.
Hal yang membuatku jatuh cinta dengan suami Eve Dallas ini adalah cintanya kepada istrinya. Dia selalu ada di samping Eve ketika wanita itu membutuhkannya. Dia juga selalu menjadi batu sandaran dan dapat diandalkan.
Walaupun digambarkan sebagai pria yang sempurna, namun sebenarnya dia hanyalah pria biasa yang bisa merasakan ketakutan, rapuh, dan membutuhkan orang lain.
Dan itu semua membuatnya menjadi pria idamanku. Hohohohoh...

Augustus Walters (John Green - The Fault in Our Stars)
Wah, cowok satu ini benar-benar cowok yang harus diacungi jempol deh. Berhasil bikin mata berlinang air mata dan hati terasa penuh dengan tindakannya yang penuh perasaan dan kebaikan.
Pokoknya he has a wonderful heart (gak ketemu padanan kata yang menggambarkan =P).
Recommended banget deh buku satu ini, genre-nya Young Adult. Baca. Segera.
P.S. : kok jadi merekomendasikan buku ya? Hmmmm...


Will Parker (LaVyrle Spencer - Morning Glory)
Ahhhh... Pria satu ini so sweet banget. Ayah tiri yang baik. Pria yang baik dan setia. Benar-benar bikin melting deh karakter Will Parker ini.
Belum lagi ceritanya yang naik turun dan menguras emosi. Jadi pengen baca ulang lagi. Karakternya lovable dan patut dijadikan contoh banget, terutama buat para pria yang harus mencontoh Will. Hehehehehehehe...

Valerius Magnus (Sherrilyn Kenyon - Seize The Night)
Kyaaaaaa.... Dark-Hunter satu ini keren banget. Berjiwa besar banget. BANGET. Hehehehehe...
Masa lalu dia menyedihkan. Kehidupan dia di saat sekarang juga gak mudah. Tapi itu semua dijalankan dengan suka rela, dia menganggap bahwa kebencian orang lain terhadap dirinya adalah hal yang wajar karena darah keluarga yang mengalir di nadinya.
Pokoknya sikap dan tindakan dia kepada orang lain yang membenci dirinya patut diacungi jempol. Huhuhuhu.. Me to you, Val!

Gavin Bryne (Sabrina Jeffries - One Night with A Prince)
I can't resist a man who loves his mother. Makanya aku jatuh cinta banget sama karakter di buku ketiga dari trilogi Royal Brotherhood karya Sabrina Jeffries ini.











Yak, sekian untuk lima pria idamanku di tahun ini. Semua buku yang aku sebutin di atas termasuk recommended loh ^^

Merry Christmas!!!

Hi, Readers...
Phie mengucapkan


A little smile, a word of cheer, 
A bit of love from someone near, 
A little gift from one held dear, 
Best wishes for the coming year..



Source : http://jaipals.com/merry-christmas-2011-to-all/

Dianne Venetta - Whisper Privileges

Judul : Whisper Privileges
Penulis : Dianne Venetta
Penerbit : BloominThyme Press
Tanggal Terbit : Agustus 2012
Halaman : 320
Genre : Contemporary Romance


Miami, Florida adalah tempat penyelenggaraan Special Olympics National Games dan anak dari Clay Rutledge, Q, bertanding dalam acara tersebut. Sebuah taruhan untuk memenangkan medali emas, ayah dan anak yang datang dari Carolina Selatan berusaha untuk memenangkan World Games, sampai kejadian tak terduga mengacaukan rencana mereka.

Bekerja sebagai seorang event planner, Sydney bertemu dengan Clay dalam acara tersebut. Semakin mengenal Clay, semakin Sydney merasa tertarik dengan pria itu. Namun, sisa masa lalu Clay kembali muncul dan membuat Sydney merasa ragu untuk melanjutkan ketertarikannya terhadap pria itu.

Selain itu, pekerjaannya tidak memperbolehkan untuk mencampur antara kesenangan pribadi dan bisnis.
Berada di antara dua pilihan tidak lah mudah bagi Sydney. Hubungan masa lalu kedua orang tuanya membuatnya merasa pesimis terhadap cinta. Tapi, jika dia memilih karirnya, Sydney akan kehilangan Clay untuk selamanya dan ia tak menginginkan hal tersebut.

Eloisa James - When Beauty Tamed The Beast [Fairy Tales #2]

Judul : When Beauty Tamed The Beast
Sub Judul : Menaklukkan Sang Dokter
Seri : Fairy Tales #2
Penulis : Eloisa James
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 452
Dimensi : 110 x 180
Berat : 220 gram
Genre : Historical Romance


The Beast, Piers Yelverton, adalah seorang dokter handal dengan karakter yang penuh dengan kesinisan dan tutur kata tajam yang menyakitkan. Kali ini, dia menemukan tandingannya melalui tunangan yang dibawa oleh ayahnya dari London.

The Beauty, Linnet Thrynne, kecantikannya membuat para pria bertekuk lutut. Karena ulah sang Pangeran Augustus, dirinya dikucilkan dan digosipkan bahwa dirinya mengandung anak sang Pangeran. Hanya satu pria yang mempercayai hal sebaliknya. Tunangannya.

Keduanya bertemu ketika ayah Piers memboyong Linnet sebagai calon istri Piers. Dari awal, mereka saling meyakinkan bahwa mereka tidak mungkin menikah. Namun, perlahan-lahan rasa itu mulai muncul ketika mereka saling mengenal satu sama lain.

Cinta itu ada, namun masa lalu yang membayangi Piers membuat pria itu menarik diri dan meninggalkan Linnet...

Eloisa James - A Kiss at Midnight [Fairy Tales #1]

Judul : A Kiss at Midnight
Sub Judul : Kecupan Tengah Malam
Seri : Fairy Tales #1
Penulis : Eloisa James
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Mei 2012
Halaman : 464
Dimensi : 110 x 180
Berat : 220 gram
Genre : Historical Romance

Semuanya bermula dari "tikus-tikus" itu. Jika bukan karena mereka, Katherine Daltry tidak mungkin berada di sana, berpura-pura menjadi adik tirinya agar sang keluarga Pangeran mau menyetujui pernikahan Victoria dan Algernon.

Awalnya mereka bertemu saat Gabriel duduk di atas kuda. Dari awal, Kate tidak menyukai pria sombong itu. Dari awal, Gabriel tahu bahwa tunangan keponakannya tidak menyukai dirinya. Tapi, ketika mereka bertemu lagi, sebuah kecupan tengah malam mengubah segalanya.

Walaupun keduanya perlahan-lahan saling tertarik, hubungan itu tak dapat berlanjut ke pelaminan. Gabriel dijodohkan dengan putri Tatiana, mereka akan menikah demi mahar sang putri, mahar yang menyelamatkan istana dan isinya.

Keduanya terluka, keduanya hancur, keduanya tak mungkin bersatu...

Johanna Lindsey - When Passion Rules

Judul : When Passion Rules
Sub Judul : Kembalinya Sang Putri Lubinia
Penulis : Johanna Lindsey
Penerbit : GagasMedia
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 569
Dimensi : 140 x 200
Berat :
Genre : Historical Romance

Tepat di usianya yang kedelapan belas, Alana Farmer mengetahui kebenaran tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Shock mengetahui dirinya adalah putri yang hilang dari kerajaan Lubinia yang menurut Poppie adalah negara terbelakang dibandingkan London, akhirnya Alana setuju untuk kembali ke negerinya.

Alasan Poppie membawa Alana kembali adalah mencegah terjadinya perang di negara tersebut. Bagaimana pun Lubinia adalah rumahnya. Kembali ke negara itu artinya menyiapkan lehernya untuk dipotong. Tapi, semuanya rela dia lakukan asal perang itu dihindari.

Sayangnya, perjalanan mereka tidak berjalan dengan mulus ketika satu-satunya bukti bahwa Alana adalah putri sebenarnya dicuri oleh seseorang yang menggeledah isi tasnya. Tak peduli semeyakinkan apa kata-kata Alana, sang pengawal kerajaan itu tidak memercayainya.

Christoph Becker adalah orang kepercayaan Frederick, raja Lubinia. Dia tak semudah itu percaya pada ucapan Alana. Sudah banyak wanita yang datang kepada rajanya dan mengatakan bahwa mereka adalah putri yang hilang. Tentu saja Alana juga salah satu wanita itu.

Alana seharusnya membenci Christoph atas perilaku barbar pria itu, bukannya bergantung padanya. Christoph juga seharusnya mencurigai Alana, namun kecerdasan dan kekeraskepalaan wanita itu meluluhkannya.

Di tengah mencari kebenaran siapa Alana sebenarnya, Christoph juga harus mencari tahu siapa dalang rencana pembunuhan putri Alana 18 tahun yang lalu....

Jadwal Review Desember 2012


Oke, kalo post ini berarti rencanaku untuk membuat review bulan Des apa saja. Tapi pada kenyataannya apa saja yang aku review ada di paling atas blog ini ya ^^
  1. Eloisa James - A Kiss at Midnight [Fairy Tales #1]
  2. Eloisa James - When Beauty Tamed The Beast [Fairy Tales #2]
  3. Anna Campbell - Untouched
  4. Diana Gabaldon - Outlander [Outlander #1]
  5. Nora Roberts - Carolina Moon
  6. Gena Showalter - The Darkest Passion [Lord of The Underworld #5]
  7. Robin Kaye - Too Hot to Handle [Domestic Gods #2]

Jadwal Terbit Desember 2012

GRAMEDIA dan ELEX:
  1. Linda Howard - Kiss Me While I Asleep
  2. Linda Howard - To Die For
  3. Sally MacKenzie - The Naked Gentleman [Naked Nobility #6]
  4. Cally Taylor - Home for Christmas
  5. Susan Wiggs - Snowfall at Willowlake [Lakeshore Chronicles #4]
  6. Diana Palmer - Tough to Tame (Penakluk Hati Rydel)
  7. Shirley Jump - The Bridesmaid and The Billionaire (Pengantin Sang Miliarder)
  8. Susan Mallery - High Powered; Hot-Blooded (Menggoda sang CEO)
  9. Karen Robards - Irresistible [Banning Sisters Trilogy #2]
DASTAN
  1. Johanna Lindsey - Tender Is The Storm
  2. Julie Garwood - Murder List [Buchanan #4]
  3. Lorraine Heath - A Matter of Temptation [Lost Lords #2]
  4. Lorraine Heath - The Outlaw and the Lady [Daughters of Fortune #1]
  5. Jane Feather - Rushed To The Altar [Blackwater Brides #1]
  6. Beverly Barton - Dead By Nightfall [Griffin Powell #13]
  7. Sabrina Jeffries - The Dangerous Lord [Lord Trilogy #3]

Giveaway: Believe - Victoria Alexander

Dear Readers,
Ada GIVEAWAY nih dari Melody. Hadiahnya dapat buku baru yang diterbitkan oleh GPU yaitu Believe yang ditulis oleh Victoria Alexander. Yuk ikutan! Untuk informasi lebih lengkapnya, klik gambar di bawah ini ya yang langsung mengarahkan kamu ke blognya Melody ^^


Linda Howard - Open Season

Judul : Open Season
Sub Judul : Musim Berburu
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Februari 2003
Halaman : 408
Dimensi : 110 x 180
Berat :
Genre : Suspense Romance

Selama 34 tahun melajang, Daisy akhirnya memutuskan untuk berubah. Dia membutuhkan keluarga. Oleh sebab itu dia akan mentransformasikan dirinya dari wanita rumahan yang tak menarik menjadi wanita modern dan penggoda.

Semua rencana sudah disusunnya dengan baik sampai dia bertemu dengan chief setempat, Jack Russo, yang mengacaukan semuanya. Puncaknya adalah ketika Daisy akan membeli kondom dan pria itu berada di belakangnya mengucapkan kata-kata yang memancing kecurigaan orang lain. Ditambah lagi, Hillsboro adalah kota kecil dan berita itu pun tersebar.... Daisy dan Jack Russo berkencan.

Walaupun Jack bukan tipe pria idaman Daisy, wanita itu harus mengakui bahwa Jack adalah pria yang baik. Namun, pria itu selalu berada di klub-klub malam yang didatangi Daisy. Lalu, bagaimana cara Daisy menggaet pria lain ketika Jack berada di dekatnya dan menyingkirkan pria-pria potensial?

Dan ketika Daisy bermaksud untuk mendatangi satu klub malam lagi, dirinya tak menyadari bahwa dia akan menjadi saksi dari sebuah pembunuhan yang menjadi mata rantai dari seluruh kejadian aneh di kota itu....

Richelle Mead - Vampire Academy [Vampire Academy #1]

Judul : Vampire Academy
Seri : Vampire Academy #1
Penulis : Richelle Mead
Penerbit : Matahati
Tanggal Terbit : April 2010
Halaman : 414
Dimensi : 135 x 200
Berat :
Genre : Paranormal Romance

Dunia ini terdiri dari dua maca vampir. Moroi, vampir yang masih hidup dan menguasai elemen magis. Dan, Strigoi, vampir berupa mayat hidup dan membunuh kaum Moroi. Untuk melindungi Moroi dari Strigoi, terciptalah Dhampir, setengah manusia, setengah vampir.

Rosemarie "Rose" Hathaway adalah seorang dhampir yang melindungi sahabatnya yang seorang Moroi, Vasilisa "Lissa" Dragonmir. Mereka berdua kabur dari Akademi St. Vladimir karena ternyata sekolah yang seharusnya aman, menyimpan rahasia kelam yang sewaktu-waktu dapat memburu mereka.

Namun, pelarian 7 bulan mereka terpaksa berakhir ketika sepasukan pengawal menangkap mereka dan membawa mereka kembali ke sekolah itu. Rose "dipenjarakan" dan dia harus menjalani pelatihan bersama mentornya, Dimitri Belikov.

Kembali ke sekolah, kembali ke kebiasaan lalu. Semuanya terasa sama seperti sebelum mereka kabur. Tapi, itu semua tidak berjalan lama ketika makhluk mati ditemukan di atas tempat tidur Lissa. Rahasia yang berusaha disembunyikan oleh Rose dan Lissa terancam terkuak. Siapa yang mengetahuinya?

Selain itu, hidup Rose yang dulunya bebas, kini terbebani dengan gosip yang menghancurkannya. Gosip yang menyatakan bahwa dirinya adalah pelacur darah. Gosip yang membuat amarah Lissa meledak dan menggunakan kemampuannya.

Serangan fisik dan mental bertubi-tubi menguji pertahanan mereka, persahabatan mereka, dan kehidupan mereka....

Stephanie Laurens - Captain Jack's Woman [Bastion Club #0.5]

Judul : Captain Jack's Woman
Sub Judul : Kekasih Kapten Jack
Seri : Bastion Club #0.5
Penulis : Stephanie Laurens
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2011
Halaman : 556
Dimensi : 110 x 180
Berat : 330 gram
Genre : Historical Romance


Apakah dirinya memiliki ketertarikan seksual yang menyimpang?

Itu mungkin yang pertama kali terlintan dalam pikiran Kapten Jack ketika melihat Young Kit, seorang pemuda yang memimpin sebuah geng kecil untuk menyelundupkan beberapa barang. Hal itu terus berbayang dalam pikirannya dan Jack harus mengetahui identitas penyelundup ini secepatnya demi ketenangan pikiran dan jiwanya.

Katherine Cranmer alias Kit tak menyangka dirinya akan bertemu dengan pria yang membuatnya bergetar. Kebiasaannya berkuda dan berpakaian seperti pria sepertinya telah menyulitkan dirinya. Pria itu berusaha mengungkapkan jati dirinya dan ketika hal itu terungkap, mata abu-abu perak itu selalu menatapnya dan membuatnya mendamba.

Jack tak dapat menutup gairahnya terhadap wanita bermulut pedas dan selalu berpikiran logis itu. Setiap kali Kit berada di dekatnya, dia harus menggertakan giginya untuk menahan tangannya dari Kit. Dan setelah mengetahui Kit adalah seorang wanita, Jack berusaha agar Kit tak terlibat lagi dalam penyelundupan karena terlalu berbahaya.

Namun, ketika Kit mengetahui Jack berkhianat pada negara dengan memasukkan mata-mata, Kit mengomeli pria itu. Jack, seperti biasa dengan senyum arogannya, tidak memedulikan apa yang dikatakan wanita yang diharapkannya menjadi wanita simpanannya itu sampai Kit mengancam akan mengatakan semuanya kepada High Commissioner, Lord Hendon.

Saat itu lah semua rahasia yang berusaha ditutupinya perlahan-lahan terbongkar dan mengubah prinsip hidup keduanya....

Cuap-cuap: Indonesian Book Fair November 2012


Halooo semua...
Seperti janjiku kemarin bahwa aku akan memberikan laporan dari Indonesia Book Fair (IBF) yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Aku perginya tanggal 17 November 2012, acaranya sih sampai tanggal 25 November 2012.

Berangkat dari rumah jam setengah 9 pagi, berharap bisa sampe jam 10 pagi. Rajin banget ya aku gitu IBFnya buka, aku udah nangkring. Heheheheheh... Aku naek bus ke sana *merakyat ceritanya*.

Buat yang mau naik bus, aku sarankan turun di Polda ya, jangan di FX, jauh booo... Kok aku bisa tau? Taulah, gue gitu loh *minta dikeplak*. Jadi, aku pergi ke IBF turun di Polda terus jalan ke Istora. Pulangnya dari Istora aku jalan ke FX. Jelas betisku berkonde *lebay*. Tujuan aku pake dua rute itu? Yah biar tau aja sih (baca: kepo). Kesimpulannya deketan jalan dari Polda.

Cukup banyak penerbit yang ada di situ yang menjadi incaran, sebut saja Gramedia, Dastan, Ufuk, Mizan, dan sebagainya. Waktu paling lama yang aku habiskan bukan di penerbit itu, malah di stand yang jual buku second dengan harga miring. Emang sih, kalau cari di tempat buku second seperti ini harus sabar, gak boleh buru-buru karena bisa jadi buku yang diinginkan terlewatkan.

Tadinya nih, aku sudah list buku apa saja yang bakal aku beli. Tapi dasar ya lapar mata, gak bisa liat diskon dikit, jadi lah yang tadi daftar bukunya cuma 8 buku, berkembang biak menjadi 18 buku. DUA kali dari yang direncanakan *geleng-geleng kepala*.

Berikut adalah hasil kalapku:

Ini dia list-nya:
  1. Cassandra Clare - Clockwork Angel [The Infernal Devices #1]
  2. Cassandra Clare - Clockwork Prince [The Infernal Devices #2]
  3. Alison Goodman - Eona [Eon #2]
  4. Richelle Mead - Spirit Bound [Vampire Academy #5]
  5. Richelle Mead - Last Sacrifice [Vampire Academy #6]
  6. Nora Roberts - From the Heart
  7. Celeste Bradley - The Impostor [Liar's Club #2]
  8. Judith McNaught - Every Breath You Take
  9. Sophie Jordan - One Night with You
  10. Maya Banks - Never Love a Highlander [McCabe Trilogy #3]
  11. Cara Elliott - To Sin with A Scoundrel [Circle of Sin #1]
  12. Teresa Medeiros - Some Like It Wicked [Kincaid Highlander #1]
  13. Julie Garwood - The Wedding [Lairds' Fiancees #2]
  14. Lisa Kleypas - Rainshadow Road [Friday Harbor #2]
  15. Eloisa James - A Kisst at Midnight [Fairy Tales #1]
  16. Eloisa James - The Duke of Mine [Fairy Tales #3]
  17. Jeaniene Frost - First Drop of Crimson [Night Huntress World #1]
  18. LaVyrle Spencer - Separate Beds

Yah, yang distabiloin itu artinya yang memang aku rencanakan aku beli, sisanya gak aku rencanakan. Selain itu yang aku stabilo itu berbahasa Indonesia (plus Separate Beds), sisanya bahasa Inggris.

Sebenarnya aku ingin beli Lisa Kleypas yang Where Dreams Begin dan Suzanne Enoch yang The Rake. Jadilah aku dengan semangat datang ke stand Gramedia. Terus pas keliling untuk yang ketiga kalinya (suer, tiga kali aku puterin tuh stand!) aku menyerah dan bertanya kepada penjaganya.
Aku : "Mas, Suzanne Enoch yang The Rake dan Lisa Kleypas yang Where Dreams Begin kok gak ada ya?"
Penjaganya : "Buku baru ya, Mbak?"
Aku : "Iya, baru terbit semingguan ini sih."
Penjaganya : "Kayaknya lupa diangkut deh."
Aku : (dalam hati) "Cape dehhhhh.... Bukunya lupa diangkut? Alasan apa ini??????"
Terus terang sih aku kecewa banget karena GPU tidak lengkap untuk buku-buku barunya. Padahal udah mengincar dari jauh-jauh hari. Temanku mau beli J.D. Robb terbaru yang Reunion in Death pun gak ada. Bagiku, alasan penjaganya tuh kurang masuk akal. Mau pameran kok malah ada yang tertinggal? It's weird for me.

Ya sudahlah, akhirnya setelah pulang dari IBF, pergilah aku ke toko buku Gramedia dan beli kedua buku itu dengan diskon hanya 10% pakai credit card *niat banget ya?*.

So, koleksi bukuku dari toko buku Gramedia bertambah dua, yaitu:
  1. Suzanne Enoch - The Rake [Lessons in Love #1]
  2. Lisa Kleypas - Where Dreams Begin
Total seluruh buku yang aku bawa pulang adalah 20 buku (dan timbunan buku pun makin banyak >,<). By the way, ini pertama kalinya aku ikut pameran buku macam ini. Jadi jangan salahkan aku kalau aku sedikit kalap liat harga buku yang membuat air liur menetes =)

Tentunya puas banget bisa bawa pulang buku sebanyak itu. But, that's not the best part. Here's the best part. Semua buku di atas aku dapatkan secara GRATIS. YEAY! Karena semua buku di atas itu hadiah dari pacarku buat ulang tahunku ^^

This is the best present I ever had for my birthday. Thank you, My Dear MySpace

PS:
Berikut diskon-diskon yang aku inget:
Gramedia dan Elex : 20%
Ufuk : 30-40% (lupa yang mana)
Dastan : >2 buku (40% untuk member)
Mizan : 40% (ini aku beli Eona sih kemarinan)
Saranku, datengin stand yang jual novel second, masih banyak yang mulus dan ada yang jual novel lama Dastan harganya Rp 10.000,-