Eloisa James - A Duke of Her Own [Desperate Duchesses #6]

Judul : A Duke of Her Own (Pasangan Sempurna)
Pengarang : Eloisa James
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 518
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Historical Romance

Siapa yang tidak kenal dengan Villiers, dia lah pria yang berusaha untuk membuat Jemma, Duchess of Beaumont, istri sahabatnya, untuk mencintainya. Namun Jemma lebih memilih Elijah, pria yang dicintainya sejak dulu.

Duel yang dilakukannya dengan Earl of Gryfyn dalam memperebutkan Roberta (yang kini menjadi istri Earl) telah nyaris merenggut hidupnya, membuatnya tersadar atas tanggung jawab. Dia memiliki ENAM anak di luar nikah. Kini dia bermaksud untuk merawat semua anaknya.

Ya, dia membutuhkan seorang ISTRI. Istri yang tidak kurang dari anak duke.

Eleanor, putri seorang duke, pernah jatuh cinta kepada sahabat kakaknya, Astley. Dan mereka pernah berhubungan intim. Tapi kemudian Astley mencampakkannya karena surat wasiat ayahnya yang memintanya untuk menikah dengan Ada, gadis rapuh yang menderita batuk.

Eleanor merasa sakit hati atas perlakuan Astley, walaupun begitu, dia masih mencintai pria itu. Sampai dia bertemu dengan Villiers. Villiers pernah mendengar gosip yang mengatakan bahwa Eleanor tidak akan menikah dengan pria yang tidak memiliki gelar sebagai Duke.

Hal ini tentunya mereka memiliki syarat yang sama dan mereka merasa cocok. Tapi Villiers mengatakan bahwa dia memiliki calon lain, Lisette, putri Duke of Gilners, yang dicap sebagai orang gila.

Akhirnya mereka bersama-sama menuju rumah Lisette. Eleanor dengan maksud untuk berkunjung dan Villiers dengan maksud mencari tahu apakah Lisette pantas menjadi istrinya. Awalnya ibu Eleanor menyetujui pendekatan Villiers kepada putrinya, namun setelah mengetahui Villiers memiliki anak haram, dia menolak dan menyindir Villiers.

Untuk membuat ibunya diam, Eleanor menyatakan bahwa Villiers telah melamarnya dan dia menerimanya. Ibunya tentu saja terdiam.

Kresley Cole - If You Dare [MacCarrick Brothers #1]

Judul : If You Dare (Rebut Aku dengan Cintamu)
Pengarang : Kresley Cole
Penerbit : Gagas Media
Tahun : 2011
Halaman : 462
Dimensi : 140 x 220
Genre : Historical Romance (Highland / Scotland Romance)

Annalia Tristan Llorente, seorang gadis yang tinggal di pegunungan terpencil, menemukan seorang pria Skotlandia dalam keadaan hampir mati di tepi sungai. Anna membawa pria itu ke dalam tempat tinggalnya walaupun dia benci setengah mati dengan orang Skot karena dia merasa kasihan dan ingin merawat pria itu.

Courtland MacCarrick, si bungsu dari tiga bersaudara, dihajar habis-habisan oleh Jendral bengis bernama Pascal. Walaupun jendral itu wajahnya tampan, namun berjiwa kejam.

Setelah Court sadar, Anna dan pria itu sering bertengkar karena anggapan Anna yang rendah terhadap pria Skotlandia.

Namun, penyanderaan kakak Anna oleh Pascal membuat gadis itu harus memohon bantuan kepada Court. Dan, pria sombong itu tidak ingin membantunya karena dia merasa direndahkan oleh Anna. Akhirnya Anna setuju bertunangan dengan Pascal agar kakaknya yang disandera pria bengis itu dapat dibebaskan.

Walaupun sebenarnya Court tertarik pada Anna, tapi dirinya membawa kutukan yaitu dia akan menjalani hidupnya bersama kematian atau berjalan sendiri. Kutukan ini sudah terbukti pada Ethan, tunangannya mati secara misterius. Oleh sebab itu, kakak beradik ini tidak ingin menikah, jika mereka menikah, maka orang yang mereka sayangi akan mati.

Sharon and Tom Curtis - The Windflower

Judul : The Windflower (Takluk di Bawah Pesonamu)
Pengarang : Sharon and Tim Curtis
Penerbit : Gagas Media
Tahun : 2011
Halaman : 634
Dimensi : 140 x 220

Merry, seorang gadis berumur 18 tahun yang memiliki kemampuan menggambar secara akurat, merasa hidupnya membosankan. Sampai kakaknya, Carl, memohon bantuannya untuk menggambar seorang buronan yang dicari oleh pemerintah Amerika. Menyetujui usul kakaknya, mereka ke sebuah bar di pinggir pantai, tempat para pria tidak bermartabat berkumpul.

Di sana, Merry menyamar sebagai seorang istri yang sedang hamil. Setelah berhasil menggambar orang yang dimaksud kakaknya, mereka bermaksud untuk keluar dari bar itu. Namun usaha itu gagal karena seorang perompak bernama Rand Morgan bersama anak buahnya datang ke dalam bar, menebarkan aroma ketegangan.

Sejak awal pertemuan mata mereka, Merry tertarik pada pria itu. Tapi keselamatan dirinya dan kakaknya lebih penting dari apapun. Merry memang berhasil keluar dari bar tersebut, tapi sialnya dia kepergok oleh pria itu ketika bantalan hamilnya lepas dari perutnya.

Devon Crandall memang tertarik pada wanita cantik itu, mungkin kehamilan gadis itu membuatnya melupakan niatnya. Ketika mengetahui bahwa gadis itu sebenarnya tidak hamil, bukan salahnya jika dia mengambil sebuah ciuman panas dari gadis itu. Dia hanya ingin merasakan kelembutan bibir gadis yang menarik baginya itu. Tapi keributan dalam bar membuat Devon melepaskan gadis itu.

Permainan nasib mempertemukan mereka kembali ketika Bibi April merindukan Inggris, tanah kelahirannya, dan ingin membawa serta Merry. Awalnya Merry menolak dan mengatakan bahwa dia akan tinggal dengan ayahnya. Atas dorongan Bibi April, akhirnya Merry setuju.

Saat masuk ke dalam kabin, ternyata tas Merry penuh dengan sarang semut yang merupakan hasil karya keisengan Henry Cork. Karena tidak bisa tidur dalam kabinnya, Merry terpaksa tidur dalam kabin Michael Granville.

Tidur dalam kabin orang lain pun ternyata tidak membuatnya beruntung karena dia disekap dan dibawa ke dalam kapal perompak. Di sanalah dia bertemu dengan Devon lagi. Devon tidak memercayai Merry karena baginya gadis itu adalah wanita Michael Granville, musuhnya, orang yang ingin dibunuhnya.

Lisa Kleypas, Kinley MacGregor, Julia Quinn - Where's My Hero?

Judul : Where's My Hero? (Ksatria Cintaku)
Pengarang : Lisa Kleypas, Julia Quinn, Kinley MacGregor
Penerbit : Gagas Media
Tahun : 2011
Halaman : 392
Dimensi : 140 x 200 mm
Genre : Historical Romance

Lisa Kleypas - Agains All Odds
Jake Linley adalah seorang dokter muda yang tampan, namun tidak memiliki gelar yang cukup terpandang.
Lydia Craven adalah seorang wanita cantik yang menyukai matematika dan pikiran logis. Hal ini tentunya tidak akan menarik pria untuk menikah dengannya.

Namun salah satu teman Jake, Wray, yang merupakan seorang Duke, ingin menikahi Lydia. Hal ini membuat Jake panik.

Selama ini Lydia selalu salah paham dengan Jake karena setiap kali mereka bertemu mereka selalu bertengkar. Belum lagi Lydia mendengar dari ibunya bahwa Jake menjelek-jelekan Lydia di depan Wray agar mereka tidak jadi menikah.

Namun, saat Jake mengakui perasaannya dan mengenalkan Lydia pada gairah, Lydia menjadi ragu untuk menikah dengan Wray. Jake harus meyakinkan Lydia bahwa wanita itu tidak dapat menikah dengan Wray, karena Lydia adalah wanita yang diperuntukkan baginya.

PS: Terdapat karakter dari buku Dreaming Of You [Gamblers #2] yaitu Derek Craven dan Sara.

Kinley MacGregor - Midsummer's Knight
Apa jadinya jika seorang prajurit jatuh cinta kepada seorang putri kerajaan Scotlandia? Dan bagaimana jika putri itu malah jatuh cinta kepada sahabat prajurit tersebut? Itu lah yang dialami oleh Simon yang mencintai Kenna.

Sabrina Jeffries - To Pleasure A Prince [Royal Brotherhood #2]

Judul : To Pleasure A Prince (Cinta Sang Pangeran)
Pengarang : Sabrina Jeffries
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2011
Halaman : 464
Berat : 390 gram
Dimensi :110 x 180
Genre : Historical Romance

Marcus North adalah pria keras kepala dan memiliki pandangan sinis terhadap kalangan atas. Dia dijuluki Viscount Draker (Viscount Naga) karena sifatnya sampai akhirnya dia bertemu dengan Regina Tremaine.
Regina Tremaine, seorang wanita yang terkenal dengan julukan La Belle Dame Sans Merci karena membuat banyak pria jatuh cinta dan melamarnya, namun selalu ditolak oleh wanita itu. Dia memiliki rahasia yang membuatnya menjauhi pernikahan walaupun dia ingin.

Awalnya mereka bertemu karena kakak Regina Tremaine, Simon Tremaine, jatuh cinta pada adik Marcus, Louisa. Marcus tentu saja tidak mengizinkan Simon mendekati Louisa karena Marcus menaruh curiga pada pria itu yang bekerja sama dengan Pangeran Wales (ayah biologis dari Marcus) untuk mengatur hidup Louisa.

Namun kekeraskepalaan Regina membuat Marcus akhirnya setuju pendekatan Simon dan Louisa dengan syarat Marcus boleh melakukan pendekatan dengan Regina. Tentu saja pendekatan ini dimaksudkan agar Marcus dapat mengawasi Louisa dan Simon.

Julia Quinn - Ten Things I Love About You [Bevelstoke #3]


Judul : Ten Things I Love About You  
Pengarang : Julia Quinn
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2011
Halaman : 440
Dimensi : 110 x 180  
Genre : Historical Romance

Annabel Winslow lahir dari keluarga yang "subur" karena dia memiliki 8 saudara, belum lagi ayahnya adalah anak kesepuluh dan ibunya memiliki tujuh saudara. Makanya Earl of Newbury mengincar Annabel untuk dijadikan istri. Tujuan Newbury tentu saja agar kekayaannya tidak jatuh ke keponakan yang dibencinya. Dia berharap Annabel dapat memberikannya pewaris. 

Annabel tidak ingin menikah dengan earl tua itu, namun kondisi ekonomi keluarganya membuatnya bimbang. Tapi sepertinya takdir mempermainkannya dengan mempertemukan Annabel dengan keponakan Newbury, Sebastian Grey.

Siapa yang tidak akan menyukai Sebastian Grey? Senyumnya dapat meluluhkan para wanita usia sembilan tahun hingga 90. Belum lagi sifatnya yang kocak. Dia tampan dan mempesona, tentu saja dia menyadarinya dan menggunakannya sebaik mungkin untuk menarik para wanita. Namun, dia tidak memiliki gelar sehingga orang-orang menganggapnya miskin. Tapi benarkah dia miskin? Dia memiliki "rahasia" yang membuatnya kaya, tapi tak ada seorang pun yang tahu mengenai "rahasia" itu.

Pertemuan Sebastian dengan Annabel merupakan pertemuan yang menyenangkan dan berlanjut hingga menonton opera bersama keluarga Louisa (sepupu Annabel). Namun, ternyata kedekatan mereka memicu gosip (bagaimana pun reputasi Seb sudah jelek mengenai wanita-wanita di dekatnya). Hal ini menyebabkan reputasi Annabel juga rusak dan earl tua itu menjadi tidak tertarik lagi pada Annabel.

Susan Fox - The Prodigal Wife

Judul : The Prodigal Wife (Cinta Kan Kembali)
Pengarang : Susan Fox
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2008
Halaman : 192
Dimensi : 110 x 180

Lainey, seorang istri yang meninggalkan suaminya, Gabe, karena salah paham. Ia mengira bahwa Gabe menikahinya karena pria itu ingin memiliki peternakannya, ditambah lagi Gabe membuat perjanjian dengan ayah Lainey.

Setelah mereka menikah, Lainey langsung meninggalkan Gabe.
Lima tahun telah berlalu dan akhirnya Lainey mengetahui bahwa dia telah menilai suaminya. Dia bermaksud untuk menebus kembali kesalahannya dengan kembali ke peternakan.

Lainey ingin meminta maaf dan berharap agar Gabe mau mendengarkan penjelasannya. Dia juga akan menawarkan perceraian dan Gabe dapat mengambil peternakannya. Namun Gabe memiliki pemikiran lain, dia ingin agar pernikahannya tetap bertahan.

Tentu saja Lainey jadi pusing, bagaimana cara bersikap kepada Gabe? Sejak kepulangannya ke peternakan, sikap Gabe acuh tak acuh. Belum lagi Gabe meminta Lainey untuk tidur satu kamar dengannya supaya pernikahan mereka terasa nyata. Yah, Lainey tahu bahwa dia masih mencintai Gabe. Tapi, apa Gabe masih mau menerimanya atas semua perlakuan kasar Lainey?

Ally Blake - The Wedding Wish

Judul : The Wedding Wish (Misi Perburuan Suami)
Penulis : Ally Blake
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2008
Halaman : 256
Dimensi : 110 x 180
Holly Denison adalah seorang party planner, masih single, cantik, dan memiliki sahabat-sahabat yang menyayanginya.

Saat sampai di kantor, tiba-tiba dia mengatakan bahwa dia akan menikah. Hal ini tentu membuat sahabat-sahabatnya kaget karena pertanyaannya adalah DENGAN SIAPA??

Well, Holly menyerahkan hal itu pada sahabatnya, Beth, dan suami Beth yaitu Ben yang bekerja di Lincoln Holdings. Holly berharap Ben akan menemukan calon suami yang pantas bagi wanita itu. Dan akhirnya Ben dan Beth mengatur kencan buta buat Holly.

Mari kita mundur sedikit... Sebenarnya, Holly tidak begitu saja memutuskan ingin menikah. Itu semua karena dia bertemu pria arogan dan kasar yang ditabraknya saat menuju ke kantor. Meskipun pria itu membantunya membereskan barang-barang Holly yang berserakan, tetap saja pria itu membentaknya. Holly memutuskan bahwa calon suaminya HARUS bertentangan dengan pria yang ditabraknya.

Apa yang tidak diketahui oleh Holly adalah pria pertama yang ditemuinya untuk kencan buta tersebut adalah pria yang ditabraknya, Jacob Lincoln.

Lisa Kleypas - Forever My Love [Berkley - Falkner #2]

Judul : Forever My Love (Cintaku Selamanya)
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 552
Berat : 270 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Seperti yang pernah aku bilang sebelumnya, bahwa cerita ini berkesinambungan dengan seri pertama (Where Passion Leads).

Lima tahun telah berlalu sejak pertemuan Mireille dengan Rosalie. Mireille yang lebih dikenal dengan nama Mira telah berusia 20 tahun dan tinggal dengan Lord Sackville (di mana pria ini 2 kali lebih tua dari Mira) sebagai istri simpanan.

Alec Falkner seorang duke yang dipaksa tumbuh dewasa dengan cepat karena kematian ayahnya, masih belum sembuh dari rasa kehilangan yang besar atas kematian sepupunya, Holt Falkner. Takdir mempertemukan mereka dalam acara perburuan yang diadakan oleh Lord Sackville.

Saat Alec bertemu Mira, awalnya dia memandang Mira rendah setelah mengetahui bahwa dia adalah istri simpanan sahabatnya dan dia tidak dapat memiliki Mira untuk dirinya. Sayangnya, perasaan mereka tak dapat dibohongi bahwa mereka memang saling tertarik.

Namun masa lalu Mira membuat Mira merasa dirinya tidak pantas untuk Alec dan Alec harus pontang-panting untuk meyakinkan Mira bahwa dia mencintai gadis itu. Di samping usahanya untuk meyakinkan Mira, Alec juga berusaha menemukan pembunuh Holt dan dari situ lah dia menemukan latar belakang Mira. Masih dapatkah Alec mencintai Mira setelah mengetahui semuanya?

Lisa Kleypas - Where Passion Leads [Berkley - Falkner #1]

Judul : Where Passion Leads (Kala Hasrat Berpadu)
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 516
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Bukan salah Rosalie Belleau jika dia lahir dari seorang pelayan dan membuatnya tidak puas akan kehidupannya. Dia ingin menghadiri acara dansa, berdansa dengan pria-pria tampan, dan memakai pakaian yang cantik.

Bukan salah Randall Berkley karena dia lahir dari keluarga yang tidak peduli padanya. Bukan salahnya pula jika dia selalu memakai "topeng" di wajahnya. Dan bukan salahnya jika dia sulit didekati dan menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Namun ternyata takdir mempertemukan mereka berdua dalam suatu malam. Gedung opera di mana Rose dan ibunya menonton terbakar. Dalam usahanya keluar dari gedung tersebut, ia terpisah dengan ibunya. Apa daya karena kecantikannya, dia dikejar oleh seseorang yang ingin memerkosanya dan akhirnya Rose jatuh pingsan di bawah kaki Rand dalam usaha pelarian dirinya.

Rose terbangun dalam sebuah ruangan yang tak dikenalnya dan menemukan Rand. Seperti layaknya seorang wanita yang diselamatkan, dia mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa dia harus pulang segera. Namun Rand yang tertarik pada Rose, tidak mengizinkannya. Saat Rose menyadari maksud Rand, dia mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pelayan dan dia masih perawan. Tentu saja Rand tidak percaya, apalagi dengan kecantikan Rose. Akhirnya Rand membuktikan kebenaran perkataan Rose dengan menidurinya dan apa yang dikatakan Rose adalah benar.

Julie Garwood - Guardian Angel [Crown's Spies #2]

Judul : Guardian Angel (Malaikat Pelindung) Penulis : Julie Garwood Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 472
Berat : 230 gram Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Caine, Marquess of Cainewood, mencari sang Pagan (bajak laut) yang dituduh telah membunuh adiknya, Colin. Demi mencari Pagan, Caine berpura-pura menjadi Pagan itu sendiri dan berharap Pagan asli akan datang padanya dan membuka kedoknya. Tapi yang datang adalah seorang wanita cantik berambut merah dan bermata hijau.

Jade percaya bahwa Caine adalah Pagan dan dia meminta Caine untuk membunuhnya! Alasannya sederhana, karena Jade telah menyaksikan pembunuhan dan orang yang melihatnya memburunya. Jade lebih memilih mati di tangan Pagan daripada mati di tangan pembunuh.Cepat atau lambat, dia akan mati dan kakaknya baru akan menjemputnya dua minggu lagi.

Walaupun tidak percaya dengan cerita gadis itu, Caine yang memiliki sifat protektif langsung ingin melindungi gadis cantik itu. Dia berjanji akan melindungi gadis itu sampai kakak gadis itu datang menjemputnya. Namun, apa yang tidak diketahui Caine adalah Caine tidak melindungi gadis itu, Jade lah yang melindunginya dari incaran para pembunuh.

Dalam usaha Caine untuk melindungi Jade, dia jatuh cinta pada gadis bermata hijau seperti emerald itu. Jade yang mati-matian berusaha menghindar dari perasaannya, tak kuasa untuk melawan hasratnya. Dia berjanji pada dirinya bahwa dia tak akan pernah jatuh cinta pada Caine. Sekeras usaha Jade menghindari Caine, sekeras itu pula lah Caine meyakinkan Jade bahwa Jade jatuh cinta padanya.

Julia Quinn - The Duke And I [Bridgertons #1]

Judul : The Duke and I (Aku dan Sang Duke)
Penulis : Julia Quinn
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2010
Halaman : 464
Berat : 360 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Hati anak mana yang tidak sakit ketika ayahnya menolaknya karena dia tidak bisa berbicara? Setelah dia bisa berbicara pun, dia tergagap, dan ayahnya tidak mengakuinya. Seumur hidupnya, Simon Basset berusaha untuk membuktikan kepada ayahnya bahwa dia tidak akan menuruti kemauan ayahnya, sampai dia bertemu dengan Daphne Bridgerton.

Keluarga Bridgerton dikenal dengan kedelapan anaknya di mana nama mereka diurutkan dari huruf A sampai H. Daphne merupakan anak keempat dan telah memasuki tahun kedua pengenalannya. Sampai saat ini, dia belum menemui pria yang mau melamarnya. Kalau pun ada, itu hanya lelaki dengan otak bodoh atau sudah tua. Para pria menganggapnya sebagai teman dan bukan sebagai calon istri.

Dalam sebuah acara dansa, Daphne bertemu dengan Simon ketika Daphne sedang dirayu oleh Berbrooke. Simon yang melihat kejadian Daphne memukul Berbrooke karena pria itu berusaha menciumnya, terpukau oleh perilaku Daphne. Namun ketika dia mengetahui bahwa Daphne adalah adik Anthony, dia tidak jadi mendekati Daphne.

Tapi masyarakat London, terutama para ibu dengan gadis-gadisnya yang masih lajang, terus mendekat Simon sebagai Duke yang cukup diminati di London. Akhirnya, Daphne dan Simon membuat keputusan bahwa mereka akan berpura-pura menjadi kekasih. Keuntungan di pihak Daphne adalah banyak pria yang akan mendekatinya, sedangkan untuk Simon adalah para ibu akan menjauhinya.