Sabrina Jeffries - A Notorious Love [Swanlea Spinsters #2]

Judul : A Notorious Love (Terbuai Cinta)
Pengarang : Sabrina Jeffries
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 500
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Historical Romance

Tiada gading yang tak retak, seperti itulah keadaan seluruh karakter dalam seri Swanlea Spinsters.
Helena, putri tertua dari Earl of Swanlea, kakak Rosalind (baca A Dangerous Love, Swanlea Spinsters #1), memiliki kaki yang pincang karena suatu penyakit yang dialaminya waktu melakukan debut pertamanya. Dia menjadi sinis terhadap pria-pria yang ada di dekatnya, itu semua karena tunangannya sebelumnya memujinya setinggi langit, membuatnya mencintai pria itu, namun ternyata pria itu hanya mengincar hartanya.

Daniel Brennan telah terpikat oleh Helena sejak mereka bertemu, namun identitas Daniel saat itu adalah sebagai Griff. Ketika mengetahui bahwa dirinya telah tertipu, Helena selalu bersikap dingin kepada Daniel. Ditambah lagi, Daniel adalah mantan penyelundup. Dalam otak Helena, penyelundup sama dengan orang kasar, bejat, tidak tahu diri, dan sebagainya.

Tapi hilangnya Juliet (adik bungsu Helena), membuat wanita itu harus menelan harga dirinya dan pergi menemui Daniel. Siapa yang tidak akan kesal ketika pintu rumahnya diketuk pada pagi hari dan langsung menghadapi racun yang keluar dari mulut wanita yang membuatnya terpikat?

Setelah mengetahui tujuan kedatangan Helena, Daniel setuju membantunya. Namun Helena bermaksud untuk ikut, tentu saja Daniel menolaknya. Bagaimana cara dia dapat menahan godaan untuk tidak mencekik wanita itu tiap dia melontarkan tuduhan yang tidak sepenuhnya benar? Dan bagaimana dia bisa menahan tangannya untuk tetap di sampingnya jika gairahnya menyuruhnya untuk menyentuh wanita itu?
Setelah beradu argumentasi dan segala syarat, akhirnya Daniel setuju. Dia tahu bahwa menyetujui hal tersebut membuatnya gila dan itu lah yang terjadi sepanjang perjalanan. Helena tidak sepenuhnya hiasan di dalam kaca, wanita itu memiliki gairah dan keingintahuan.

Dalam usaha mereka menemukan Juliet, Daniel mengetahui bahwa sebenearnya Juliet diculik, bukan kawin lari. Sialnya, orang yang menculiknya adalah "teman lama" Daniel. Daniel tidak ingin Helena mengetahui masa lalunya yang sebenarnya karena pandangan Helena terhadap dirinya sangat penting.

Apakah Helena masih mau menerimanya setelah mengetahui betapa kelam hidupnya saat menjadi seorang penyelundup? Bagaimana cara Daniel meyakinkan Helena bahwa itu adalah masa lalunya, dirinya yang sekarang tidak seperti itu lagi? Bagaimana cara mereka membebaskan Juliet dari tangan para penculik sekaligus penyelundup itu? Apa yang diinginkan dari penculikan Juliet sebenarnya?

Jika dibandingkan dengan karya Sabrina Jeffries seri Royal Brotherhood, cerita ini kurang menggebu-gebu. Jadi buat kamu yang suka cerita menggebu-gebu, mungkin karya Sabrina Jeffries seri Swanlea Spinsters cukup sebagai selingan setelah sekian banyak buku HR yang terbit. Buku ini tetap layak dikoleksi kok =)

Kalau yang aku lihat, seri kali ini lebih menonjolkan plot cerita dan bagaimana sang wanita mengatasi dan menerima kekelaman kehidupan sang pria. Bagaimana sang pria bisa bersikap jujur dan membuktikan bahwa dibalik kebohongan itu ada alasan yang membuat mereka tidak dapat bersikap jujur. Belum lagi, masa lalu sang pria selalu menjadi konflik dalam hubungan mereka.
Seri Swanlea Spinsters:
#1 A Dangerous Love
#2 A Notorious Love
#3 After The Abduction
#4 Dance of Seduction
#5 Married To The Viscount

No comments:

Post a Comment