Sabrina Jeffries - A Dangerous Love [Swanlea Spinsters #1]

Judul : A Dangerous Love (Ambisi Sang Pewaris)
Pengarang : Sabrina Jeffries
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 472
Dimensi : 110 x 180
Berat : 220 gram
Genre : Historical Romance


Pria memiliki tiga hal, yaitu otak, St. Peter, dan hati. Ketika otaknya berusaha memahami, St. Peter menangis meminta perhatian, dan hati menggedor-gedor jiwanya, saat itu lah Griff Knighton merasa bingung. Griff tidak tahu bahwa dia memiliki hati. Itulah yang dikatakan oleh Daniel Brennan kepada Rosalind.

Griff Knighton merupakan pria yang memiliki masa lalu kelam membuatnya menjadi pria yang dingin. Dia disebut "anak haram" dan ibunya disebut "pelacur". Oleh sebab itu, dia bermaksud membalas dendam kepada Earl of Swanlea, pria yang memiliki akta pernikahan ibunya. Dia akan membersihkan namanya dan nama ibunya. Selain itu, dengan bukti tersebut, dia dapat mengembangkan Knighton Trading.

Griff mendapat undangan untuk mendatangi tempat tinggal sang Earl dan dia dapat memperoleh akta itu. Tapi syarat untuk mendapatkan akta itu, dia harus menikahi salah satu perawan tua anak Swanlea. Tentu saja Griff menyetujui untuk datang ke sana, tapi dia tidak akan menikah.

Saat akan menuju tempat tinggal sang Earl, Griff dan tangan kanannya, Daniel, bertukar peran. Hal ini disebabkan untuk memberi kemudahan kepada Griff menggeledah isi rumah sang earl. Tentu saja awalnya Daniel menolak, tapi ketika diiming-imingi uang yang memang dibutuhkan Daniel untuk membangun usaha sendiri, akhirnya dia setuju.

Pertemuan Griff dengan Rosalind, putri kedua sang Earl, memberi kesan buruk. Rosalind menaruh curiga pada Griff yang sedang menggeledah ruang kerja ayahnya. Namun, kepandaian Griff akan soneta Shakespeare membuat wanita itu kagum.

Dari awal, mereka memang tidak cocok. Selalu bertukar kata kasar. Griff berusaha berkata kasar agar Rosalind tidak selalu mengikutinya, agar pria itu dapat dengan bebas menggeledah rumah itu tanpa dibuntuti orang lain.

Namun saat kata-kata kasar itu berubah menjadi ucapan nakal dan membangkitkan hasrat keduanya, Griff menjadi bingung. Ia tidak dapat menyembunyikan jati dirinya yang sebenarnya lebih lama lagi karena dia tidak ingin kehilangan wanita itu.

Di lain pihak, Rosalind juga tetap tidak dapat mempercayai Griff sepenuhnya walaupun dia tahu dia jatuh cinta pada pria arogan itu.

Daniel berusaha mati-matian untuk mengingatkan Griff jika Griff terus melanjutkan rencananya, Griff akan menghancurkan keluarga Rosalind. Tapi ambisi Griff terlalu besar untuk mengembangkan perusahaannya.
Jika tujuan utama Griff terungkap, akankah Rosalind dapat menerima pria yang berniat untuk menghancurkan keluarganya? Dapatkah Griff melepaskan wanita itu untuk ambisinya?

Dari segi cerita, aku sangat suka dengan alurnya. Kita tidak akan melulu membaca adegan percintaan yang panas, tapi kali ini ceritanya berjalan dengan halus. Selama penyamaran Griff menjadi Brennan, kita akan dibuat tersenyum dengan tingkah laku kedua karakter utama yang sama-sama keras kepala dan tidak mau menerima satu sama lain.

Dalam cerita ini juga banyak soneta-soneta dari Shakespeare yang dikatakan oleh kedua karakter. Yah, cukup memperkaya pengetahuan juga =)
Seri Swanlea Spinsters:
#1 A Dangerous Love
#2 A Notorious Love
#3 After The Abduction
#4 Dance of Seduction
#5 Married To The Viscount

2 comments:

  1. Untuk terjemahannya gimana? Bagus ga? Atau membingungkan?

    ReplyDelete
  2. Menurut aku terjemahannya bagus. Gak ada kata yang membingungkan..
    Palingan cuma penggunaan istilah "St. Peter" untuk merujuk pada kejantanan sang pria =)

    ReplyDelete