Cuap-Cuap : Penulis Favorit 2011

Kali ini aku mau membahas mengenai penulis romance favoritku. Untuk resensi novel lainnya, harap sabar ya.. Aku lagi belum ada waktu untuk baca novel tapi nanti malam mau baca seri Ly-San-Ter oleh Johanna Lindsey yang judulnya Warrior's Woman. Harap bersabar menunggu ya..
Kemarin ada beli seri Night Huntress oleh Jeaniene Frost. Jadi tunggu saja resensinya ya.. Moga-moga pulang kampung sempet baca di tengah-tengah padatnya acara kumpul-kumpul minggu depan =)

Oke, sembari menunggu aku selesai membaca Warrior's Woman, kita bahas penulis romance. Berikut adalah top 10 penulis favoritku dan alasannya:
1. Julia Quinn
Karakter yang dibangun oleh JQ biasanya orang yang keras kepala, baik pria maupun wanitanya. Yang membuat aku jatuh cinta dengan karya dia adalah percakapan humoris yang bisa membuatku tertawa. Humor dalam novel HR jarang aku temukan.  
Best Series : Bridgerton's

2. Lisa Kleypas
Karakter prianya selalu membuatku mendesah dan bertanya-tanya kapan dapat pria seperti itu. Karakter pria dalam karya LK sangat menarik karena mereka sangat bikin gregetan, romantis, dan posesif. Two thumbs up buat karakter pria yang paling bikin melting.
Best Series : Wallflowers dan Hathaways

3. Johanna Lindsey
Karya JL menurutku adalah novel yang paling "hot" diantara semua penulis yang pernah aku baca. Alur ceritanya pun bagus dan karakter wanitanya tangguh. Hehehehehhe..
Best Series : Mallory



4. Julie Garwood
Aku mulai tertarik dengan karya JG sejak seri Rose, sayang alur dan karakternya kurang kuat menurutku. Lalu ada seri Buchanan yang menggabungkan cerita detektif dan romance. Sayangnya, aku gak terlalu suka dengan seri tersebut karena terkesan setengah-setengah. Romansanya nanggung, detektifnya pun nanggung. Sampai keluarlah seri Crown Spies. Aku terpikat dengan karakter wanitanya yang jadi super woman =P
Best Series: Crown Spies

5. Judith McNaught
Novel karya JM baru dua yang keluar di Indonesia dan tebalnya ampun-ampun. Tapi, sekalinya membaca, jadi susah untuk meletakkannya. Plot yang dibuat oleh JM harus diacungi jempol karena membuat emosi turun naik. Biasanya konflik yang terjadi karena kesalahpahaman. Ketika berhasil diselesaikan dan pembaca berhembus lega, ehhhh.. muncul lagi masalah baru yang bikin gregetan kenapa karakter pria atau wanitanya sebodoh itu. Hahahahahaha..
Best Series : Westmoreland

6. Diana Palmer
Yah, merupakan khas DP di mana karakter wanitanya adalah para wanita yang tegar, biasanya mengalami sebuah luka hati terlebih dahulu sebelum karakter pria mengerti sebenarnya pria tersebut menyukai wanita tersebut. Kalau dilihat dari bukunya, sebenarnya gak tebel-tebel amat, tapi DP bisa membuat cerita yang kompleks dan tidak terlalu cepat sehingga pembaca pun dapat menikmatinya.
Best Series : Long, Tall Texans


7. Robyn Carr
Kalau kalian penggemar DP, aku sangat menyarankan untuk membaca seri ini. Ketika DP menceritakan Jacobsville, kalian akan menemukan  kota kecil bernama Virgin River di mana terdapat berbagai karakter dalam kota itu yang membawa rahasia.
Best Series : Virgin River

8. J.D. Robb
Sebenarnya karya JD Robb lebih ke detektif, tapi romance antara kedua karakter utama (Eve Dallas dan Roarke) sangat kental. Semua yang sudah membaca seri In Death pasti akan mengakui bahwa Roarke adalah pria sempurna dengan masa lalu yang kelam. Tapi cintanya pada Eve, rasa posesifnya, perilakunya terhadap teman-teman Eve, kepintarannya dalam menembus komputer yang telah diproteksi, kerelaannya membantu Eve dalam melakukan apapun, kekayaannya, bentuk tubuhnya, itu semua bikin pembaca wanita luluh. Cuma bisa gigit jari karena pria seperti Roarke susah ditemukan =P
Best Series : In Death

9. Catherine Anderson
Karya CA yang aku baca pasti bernuansa Indian karena memang penulis ini melakukan penelitian sampai mengikuti suku Comanche. Oleh sebab itu, pembaca akan dapat menggambarkan seperti apa kehidupan Comanche itu. Dalam seri Comanche yang aku baca, karakter pria lah yang mengejar si wanita walaupun pada awalnya wanita tersebut menolak. Yang aku suka dari karya CA adalah cara pendekatan sang pria yang tidak terlalu memaksa tapi pasti.
Best Series : Comanche

10. Gena Showalter
Aku sebenarnya bingung mau memilih Gena Showalter atau Sherrilyn Kenyon. Tapi pada akhirnya aku memilih GS karena alur ceritanya lebih menarik dan pembaca akan dibawa ke dunia fantasi yang dapat dibayangkan ketika kita memejamkan mata. Belum lagi keindahan tempat yang digambarkan oleh GS. Misalnya dalam seri LoTU kita akan dibawa ke Budapest. Dalam seri Atlantis kita akan dibawa ke dunia di bawah laut dan segala macam bentuk makhluk yang ada di sana.
Best Series : Lord of The Underworld

Sebenarnya ada beberapa pengarang seperti Eloisa James yang menurutku cukup menarik, tapi alur ceritanya yang agak membingungkan karena kebanyakan karakter dalam satu cerita yang bersambung ke cerita lain. Selain itu ada Julia London dan Sherrilyn Kenyon.
Memang yang aku sebutkan kebanyakan adalah historical romance, sedangkan untuk harlequin yang tipis-tipis (biasa disebut Harlequin Koleksi Istimewa) yang menurutku oke adalah karya Susan Mallery, Susan Fox, Sandra Marton, dan Nora Roberts. Sayangnya, HKI ini terlalu tipis sehingga menurutku cerita cepat selesai (pengecualian untuk Diana Palmer =P).

Sekian pembahasan mengenai penulis favoritku. Semoga membantu kalian ketika akan membeli novel (^o^)v

13 comments:

  1. hehehe...klo saya, probably bakal naro Julie Garwood di nomor 1. Cinta mati sama seri Viking-nya itu :D
    Btw salam kenal

    ReplyDelete
  2. @Dewi: salam kenal juga.. aku masih prefer julia quinn karena cerita dia lucu2.. kalo JG mungkin karena dia ada thrillernya makanya aku rada males =P
    @Rie : toss ^^

    ReplyDelete
  3. wah... banyak yang sama ini pengarang favoritnya....


    untuk J.D. Robb... mulai dari buku pertama udah jatuh cinta ma Roarke.... :) :) :)

    ReplyDelete
  4. ah.... pengarang favoritnya banyak yang sama kita.....

    ngomong-ngomong soal J.D. Robb... dari buku pertama emang udah jatuh cinta ama karakter Roarke.... kapan ya ada cowok kayak dia??? *ditendang ampe kutub utara* :))))))))))))

    ReplyDelete
  5. @Putri : toss! iya, cinta mati ama Roarke.. aku juga bertanya-tanya kapan ada cowok seperti itu =)
    Bermimpi gpp donk ^^

    ReplyDelete
  6. waaahh.. jadi novel Judith yg baru diterjemahkan ke Indo baru dua novel ya??? aku pikir udah banyak..
    suka bgt sama novelnya.. alurnya mantep dan bikin terhanyut..
    ditunggu info2 selanjutnya..

    ReplyDelete
  7. @Anonymous : iya, baru 2 novel, katanya sih ntar mau diterbitin serinya tahun ini ^^
    Bagus sih, cuma tebalnya itu gak nahannn.. hahahahaha.. Tapi makin tebal, aku makin suka. Puas bacanya..

    ReplyDelete
  8. nga ada yang ngalahin Lisa Kleypas ama Judith McNaught, karanganya luar biasa, mereka membaya karakter Tokoh laki2 jauh lebih menonjol sehingga menunjukan banyak sisi romantis yang diharapkan di dunia nyata oleh pembaca.
    kapan ya A Kingdom of Dreams bakal diterjemahin, udah ga sabar mau baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka banget ama LK dan JM. Plotnya yang naik turun itu loh bikin emosi dan gregetan juga =)

      Gak tau nih kapan terbitnya. Harusnya sih as soon as possible secara 2 buku serinya Westmoreland udah diterbitin =)

      Delete
  9. How about Sally MacKenzie? Uda baca semua belom?
    Aku baru mulai ngumpulin. Kalo boleh saran, aku juga lagi nyari novel yg cerita nya se detail Sally heee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. To be honest, aku krg sk ama Sally Mackenzie.
      Mungkin karena terlalu banyak narasinya yang bikin aku males. Hwhwhwhw..
      Coba Stephanie Laurens yang menurutku ceritanya detail jg.

      Delete
  10. Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    ReplyDelete