Lisa Kleypas - Where Passion Leads [Berkley - Falkner #1]

Judul : Where Passion Leads (Kala Hasrat Berpadu)
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 516
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Bukan salah Rosalie Belleau jika dia lahir dari seorang pelayan dan membuatnya tidak puas akan kehidupannya. Dia ingin menghadiri acara dansa, berdansa dengan pria-pria tampan, dan memakai pakaian yang cantik.

Bukan salah Randall Berkley karena dia lahir dari keluarga yang tidak peduli padanya. Bukan salahnya pula jika dia selalu memakai "topeng" di wajahnya. Dan bukan salahnya jika dia sulit didekati dan menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Namun ternyata takdir mempertemukan mereka berdua dalam suatu malam. Gedung opera di mana Rose dan ibunya menonton terbakar. Dalam usahanya keluar dari gedung tersebut, ia terpisah dengan ibunya. Apa daya karena kecantikannya, dia dikejar oleh seseorang yang ingin memerkosanya dan akhirnya Rose jatuh pingsan di bawah kaki Rand dalam usaha pelarian dirinya.

Rose terbangun dalam sebuah ruangan yang tak dikenalnya dan menemukan Rand. Seperti layaknya seorang wanita yang diselamatkan, dia mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa dia harus pulang segera. Namun Rand yang tertarik pada Rose, tidak mengizinkannya. Saat Rose menyadari maksud Rand, dia mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pelayan dan dia masih perawan. Tentu saja Rand tidak percaya, apalagi dengan kecantikan Rose. Akhirnya Rand membuktikan kebenaran perkataan Rose dengan menidurinya dan apa yang dikatakan Rose adalah benar.

Karena merasa bersalah, Rand membawa Rose ke Perancis bersamanya. Mereka sama-sama tahu bahwa seorang pelayan yang telah ternoda akan dipandang sebelah mata. Rand berharap setelah kembali dari Perancis, dia dapat memberikan rekomendasi pekerjaan untuk Rose.

Tapi kenyataan berkata lain... Selama berada di Perancis, mereka saling mengenal satu sama lain. Dalam pertengkaran, kesalahpahaman, bahkan saat menemukan latar belakang Rose yang sebenarnya, membuat mereka semakin memahami satu sama lain dan rasa cinta itu pun tumbuh di antara keduanya.
Dari semua novel LK yang pernah aku baca, sepertinya hanya novel ini yang ada kejadian pemerkosaan di mana salah satu karakter tidak menikmatinya. Ini merupakan hal pertama yang aku sadari.

Kedua, biasanya buku LK itu "hot", namun kali ini romansa antara kedua karakter bersifat sweet and tender. Apalagi kata-kata Rand kepada Rose itu sangat membuatku melting. Hohohohoho..

Selain itu, LK berhasil menjembatani antara buku pertama dan buku kedua dari seri Berkeley - Falkner (Forever My Love) dengan menambahkan seseorang yaitu Mireille. Ending dari buku pertama cukup menggantung antara hubungan Mireille dan Rosalie.

Seri Berkley-Falkner:
#1 Where Passion Leads
#2 Forever My Love

5 comments:

  1. Hai2 lagi.. :D

    yg ini bagus gak ya, Phie? pengen hunting..
    tp km ksi 3hati aja ya.. *garuk dagu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk oke sih, Meg. Tapi kalo dibanding ama karya dia yang lain, yang seri ini kurang >,<

      Delete
    2. gitukah? mikir dulu deh. sambil liat2 yang lain, blm nemu penulis yg bagus lagi. ada rekomen gak, Phie? ^_^

      thank u *hughug

      Delete
    3. Penulis hisrom? Aku rekomendasiin Julia Quinn, Johanna Lindsey, Suzanne Enoch. Kalo contemporary ada Susan Elizabeth Phillips dan Jill Shalvis (belum masuk Indo).

      Delete
    4. Oo. Pernah bc jg Julia Quinn, tp ud lupa.. >_<

      thank you yaa. ntar aq liat2 review km dulu

      Delete