Julie Garwood - Guardian Angel [Crown's Spies #2]

Judul : Guardian Angel (Malaikat Pelindung) Penulis : Julie Garwood Penerbit : Dastan
Tahun : 2011
Halaman : 472
Berat : 230 gram Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Caine, Marquess of Cainewood, mencari sang Pagan (bajak laut) yang dituduh telah membunuh adiknya, Colin. Demi mencari Pagan, Caine berpura-pura menjadi Pagan itu sendiri dan berharap Pagan asli akan datang padanya dan membuka kedoknya. Tapi yang datang adalah seorang wanita cantik berambut merah dan bermata hijau.

Jade percaya bahwa Caine adalah Pagan dan dia meminta Caine untuk membunuhnya! Alasannya sederhana, karena Jade telah menyaksikan pembunuhan dan orang yang melihatnya memburunya. Jade lebih memilih mati di tangan Pagan daripada mati di tangan pembunuh.Cepat atau lambat, dia akan mati dan kakaknya baru akan menjemputnya dua minggu lagi.

Walaupun tidak percaya dengan cerita gadis itu, Caine yang memiliki sifat protektif langsung ingin melindungi gadis cantik itu. Dia berjanji akan melindungi gadis itu sampai kakak gadis itu datang menjemputnya. Namun, apa yang tidak diketahui Caine adalah Caine tidak melindungi gadis itu, Jade lah yang melindunginya dari incaran para pembunuh.

Dalam usaha Caine untuk melindungi Jade, dia jatuh cinta pada gadis bermata hijau seperti emerald itu. Jade yang mati-matian berusaha menghindar dari perasaannya, tak kuasa untuk melawan hasratnya. Dia berjanji pada dirinya bahwa dia tak akan pernah jatuh cinta pada Caine. Sekeras usaha Jade menghindari Caine, sekeras itu pula lah Caine meyakinkan Jade bahwa Jade jatuh cinta padanya.

Jade yang akhirnya luluh dengan perhatian Caine, berusaha menyangkalnya. Dia takut kehilangan Caine sehingga dia melarikan diri. Usaha gigih Caine selalu berhasil menemukan Jade ke mana pun Jade pergi.
Jade menganggap bahwa Caine tidak boleh meninggalkannya, tapi dia boleh meninggalkan Caine. Sebesar itu lah ketakutan Jade kehilangan pria itu.

Dalam cerita ini, kita akan disuguhkan cerita tentang politik yang menjadi dibalik usaha pembunuhan Caine. Menurutku, sungguh aneh menggabungkan politik di zaman Inggris dulu dengan romance, namun novel ini bisa menggabungkan kedua unsur itu dan membuatku bertanya-tanya apa yang akan terjadi berikutnya. Alur ceritaya sangat menyenangkan untuk diikuti.

Merupakan khas dari JG dengan karakter pria yang jatuh cinta, mengakuinya, dan secara konstan menyatakan kepada sang wanita dannnn.. sang wanita tetap menolak. Hahahahahaha.. Itu yang membuat kocak dalam cerita ini. Di tambah Sterns, si kepala pelayan yang kocak. Paman dari Jade yang merupakan bajak laut yang tidak kalah kocaknya. Kamu gak akan berhenti tersenyum saat membaca Guardian Angel ini.

Aku juga tersenyum dengan kata-kata romantis Caine yang berusaha mati-matian meyakinkan Jade bahwa Jade jatuh cinta padanya.

Satu hal lagi, di tengah-tengah cerita kamu gak akan menyangka siapa karakter Pagan itu adalah "dia". Silakan membaca untuk mencari tahu siapakah 'dia' ini =)
Seri Crown's Spies:
#1 The Lion's Lady
#2 Guardian Angel
#3 The Gift
#4 Castles

No comments:

Post a Comment