Julia Quinn - Ten Things I Love About You [Bevelstoke #3]


Judul : Ten Things I Love About You  
Pengarang : Julia Quinn
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2011
Halaman : 440
Dimensi : 110 x 180  
Genre : Historical Romance

Annabel Winslow lahir dari keluarga yang "subur" karena dia memiliki 8 saudara, belum lagi ayahnya adalah anak kesepuluh dan ibunya memiliki tujuh saudara. Makanya Earl of Newbury mengincar Annabel untuk dijadikan istri. Tujuan Newbury tentu saja agar kekayaannya tidak jatuh ke keponakan yang dibencinya. Dia berharap Annabel dapat memberikannya pewaris. 

Annabel tidak ingin menikah dengan earl tua itu, namun kondisi ekonomi keluarganya membuatnya bimbang. Tapi sepertinya takdir mempermainkannya dengan mempertemukan Annabel dengan keponakan Newbury, Sebastian Grey.

Siapa yang tidak akan menyukai Sebastian Grey? Senyumnya dapat meluluhkan para wanita usia sembilan tahun hingga 90. Belum lagi sifatnya yang kocak. Dia tampan dan mempesona, tentu saja dia menyadarinya dan menggunakannya sebaik mungkin untuk menarik para wanita. Namun, dia tidak memiliki gelar sehingga orang-orang menganggapnya miskin. Tapi benarkah dia miskin? Dia memiliki "rahasia" yang membuatnya kaya, tapi tak ada seorang pun yang tahu mengenai "rahasia" itu.

Pertemuan Sebastian dengan Annabel merupakan pertemuan yang menyenangkan dan berlanjut hingga menonton opera bersama keluarga Louisa (sepupu Annabel). Namun, ternyata kedekatan mereka memicu gosip (bagaimana pun reputasi Seb sudah jelek mengenai wanita-wanita di dekatnya). Hal ini menyebabkan reputasi Annabel juga rusak dan earl tua itu menjadi tidak tertarik lagi pada Annabel.
Di lain pihak, Olivia (karakter Bevelstoke #2) merasa bahwa Sebastian harus mengembalikan reputasi Annabel dengan mengindikasikan bahwa Sebastian tertarik pada wanita itu. Awalnya Sebastian menolak, namun akhirnya dia setuju. Annabel yang lega karena Newbury tidak tertarik kepadanya, hanya dapat bernapas lega sesaat karena Newbury langsung bermaksud untuk melamarnya. Newbury tidak ingin keponakannya mendapatkan Annabel.

Apa yang harus dilakukan oleh Sebastian agar pamannya tidak menikahi Annabel dan Sebastian juga tahu bahwa dia tertarik pada wanita itu?
Hal yang aku suka dari buku-buku Julia Quinn adalah adegan-adegan kocak dari karakter yang ada di dalam novel. Salah satu dialognya adalah:
Olivia : "Dia (Annabel) akan memutuskan hal itu dalam privasi rumahnya sendiri, dan tidak saat kau menatapnya dengan... dengan... sepasang mata itu."
Sebastian (menyikut Annabel sambil tertawa terbahak-bahak) : "Biasanya aku menatapnya dengan menggunakan hidungku."

Pada bagian ini, aku ngakak. Ini adalah dialog ketika Olivia menganggap bahwa Sebastian sedang merayu Annabel.

Hal berikutnya yang aku suka dari novel ini adalah kata-kata romantis yang diucapkan oleh Sebastian. Bagaimana dia sangat membela Annabel ketika Annabel dihina pelacur oleh Earl of Newbury. So gentleman and so sweet.

Namun, bagi kamu yang suka dengan adegan "panas", jangan terlalu banyak berharap karena lebih ditonjolkan permasalahan yang timbul antara Sebastian dan Annabel. Selain itu, cerita ini juga lebih banyak narasi dibandingkan percakapan.

Finally, dua hal yang akan mengingatkanku akan buku ini adalah kata-kata Sebastian mengenai 10 Hal yang Dicintainya dari Annabel dan "rahasia" Sebastian.
Seri Bevelstoke:
#1 The Secret Diaries of Miss Miranda Cheever
#2 What Happens in London
#3 Ten Things I Love About You

6 comments:

  1. Phie.. aq baru ketemu ni bukunya. udah agak lecek di gramed. tp aq beli de.. :D
    Review mu emg bikin nyeces. apalagi kl 4 heart.. fufufu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh... Aku penggemar JQ, Mega. Karya dia aku suka. Abis ceritanya lucu gitu, ringan pula :)

      Diskon gak beli di gramed?

      Delete
    2. Gak disc, Phie. tinggal satu2nya pula. :(
      ceritanya agak slow ya. tp karakter Seb nya aq sukaa..! mmmm..

      Delete
    3. Iya. Kalo tulisan JQ, aku suka karakter cowoknya :)

      Delete
  2. Karakter cowo di Julia Quin bikin meleleh semua ya.... wkwkwkw..... walau di buku terjemahan yg ini ga banyak adegan hot nya.. namun tetap manis terasa dan bikin deg2an ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka karakter cowoknya JQ. Manly gitu loh. Huahahahhaha...

      Delete