Julia Quinn - The Duke And I [Bridgertons #1]

Judul : The Duke and I (Aku dan Sang Duke)
Penulis : Julia Quinn
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2010
Halaman : 464
Berat : 360 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Hati anak mana yang tidak sakit ketika ayahnya menolaknya karena dia tidak bisa berbicara? Setelah dia bisa berbicara pun, dia tergagap, dan ayahnya tidak mengakuinya. Seumur hidupnya, Simon Basset berusaha untuk membuktikan kepada ayahnya bahwa dia tidak akan menuruti kemauan ayahnya, sampai dia bertemu dengan Daphne Bridgerton.

Keluarga Bridgerton dikenal dengan kedelapan anaknya di mana nama mereka diurutkan dari huruf A sampai H. Daphne merupakan anak keempat dan telah memasuki tahun kedua pengenalannya. Sampai saat ini, dia belum menemui pria yang mau melamarnya. Kalau pun ada, itu hanya lelaki dengan otak bodoh atau sudah tua. Para pria menganggapnya sebagai teman dan bukan sebagai calon istri.

Dalam sebuah acara dansa, Daphne bertemu dengan Simon ketika Daphne sedang dirayu oleh Berbrooke. Simon yang melihat kejadian Daphne memukul Berbrooke karena pria itu berusaha menciumnya, terpukau oleh perilaku Daphne. Namun ketika dia mengetahui bahwa Daphne adalah adik Anthony, dia tidak jadi mendekati Daphne.

Tapi masyarakat London, terutama para ibu dengan gadis-gadisnya yang masih lajang, terus mendekat Simon sebagai Duke yang cukup diminati di London. Akhirnya, Daphne dan Simon membuat keputusan bahwa mereka akan berpura-pura menjadi kekasih. Keuntungan di pihak Daphne adalah banyak pria yang akan mendekatinya, sedangkan untuk Simon adalah para ibu akan menjauhinya.

Kedekatan mereka ternyata membuat mereka nyaman satu sama lain hingga hasrat itu pun timbul dalam diri Simon. Ketika mereka terlihat oleh Anthony (dan tentu saja ada adegan baku hantam karena mereka pria, hahahaha..), Anthony mengancam akan membunuh Simon jika Simon tidak menikahi adiknya. Daphne berusaha agar Simon tidak terbunuh berusaha membujuk Simon untuk menikahinya dan akhirnya mereka pun menikah.

Simon mewanti-wanti Daphne bahwa dia tidak ingin memiliki anak, namun alasannya disimpan rapat-rapat oleh pria itu. Namun, rahasia itu akhirnya terkuak dan membuat Daphne terluka. Simon yang keras kepala pun pergi dari Daphne. Tapi perasaan sendiri yang dirasakan Simon membuatnya merasa sepi dan dia merindukan Daphne. Dapatkah ia merebut kembali hati wanita yang dilukainya?
Aku suka dengan cerita Julia Quinn dalam seri Bridgertons ini karena rasa kekeluargaan yang kental dan tindakan setiap anak dalam keluarga itu yang sangat konyol. Hal itu lah yang membuat cerita ini lucu dan kadang kala membuatku tersenyum.

Karakter Simon dan Daphne dalam cerita ini pun sangat kuat. Banyak perilaku Simon yang romantis seperti memberikan bunga kepada Violet (ibu Daphne), persahabatannya dengan Anthony, dan bagaimana dia bersabar dalam menghadapi Daphne dan kakak-kakaknya.
Seri Bridgertons:
#1 The Duke And I
#2 The Viscount Who Love Me 
#3 An Offer From A Gentleman
#4 Romancing Mr. Bridgerton
#5 To Sir Phillip, With Love
#6 When He Was Wicked
#7 It's In His Kiss
#8 On The Way To The Wedding

2 comments:

  1. rekomendasi buat yang suka cerita keluarga,,, keren

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama buku JQ yg ini... baca ini pas lagi skripsi, lagi pusing ngerjain thesis malah baca buku ini ampe fajar... jd membekas dalam ingatan ^^

    ReplyDelete